Minggu, 04 Januari 2015

PROFIL PGSD UAD

VISI dan MISI Visi:

 Menjadi Program Studi yang unggul dalam menyiapkan guru Sekolah Dasar yang kompeten, menguasai riset dan teknologi, peduli lingkungan, berwawasan global, dan berbasis nilai-nilai ke-Islaman Misi: Program pendidikan bermutu yang relevan dengan pembangunan berkelanjutan dalam suasana kampus Islami. Program akademik yang profesional dan berwawasan lingkungan. Pengembangan dan penerapan berbagai strategi pembelajaran inovatif. Riset dan pengembangan teknologi pembelajaran. Program pengabdian masyarakat.

Tujuan dan Sarana Mutu
Tujuan Program Studi PGSD:
1.  Menghasilkan tenaga profesional yang memiliki kemampuan sebagai pendidik dan pengembang keilmuan pendidikan sekolah dasar.
2.  Menghasilkan pendidik sekolah dasar yang memiliki kompetensi pedagogis, kepribadian, sosial, dan  profesional.
3.  Lulusan Program studi PGSD diharapkan menjadi guru kelas yang menguasai berbagai  model pembelajaran, sehingga dapat menstimulasi perkembangan peserta didik.
4.  Pengembangan karakter dan penguasaan bidang pengembangan kegiatan ekstra kurikuler di SD  sesuai dengan bakat dan minat.
5.  Lulusan memiliki kepekaan dan mampu melestarikan nilai-nilai kearifan lokal, namun prospektif dipadu dengan penguasaan bidang teknologi komunikasi dan informasi.
6.  Memberikan bekal kemampuan manajerial dan pengalaman implementatif terkait dengan pelestarian lingkungan hidup.
7.  Menghasilkan riset pengembangan teknologi pembelajaran di bidang pendidikan dasar.
8.  Menghasilkan calon pendidik yang lulus tepat waktu dengan indeks pencapaian prestasi yang tinggi

Sasaran Mutu Program Studi PGSD:
1.  Peningkatan kerjasama Regional dan Nasional serta Internasional
2.  Seluruh dosen dan mahasiswa menguasai  layanan berbasis IT melalui pengoptimalan E-Learning
3.  Peningkatan reputasi Mahasiswa Tingkat Regional, Nasional, dan Internasional
4.  Peningkatan reputasi  Dosen Tingkat Regional dan Nasional
5.  Pengembangan Publikasi Ilmiah oleh seluruh dosen PGSD
6.  Penerbitan Jurnal terakreditasi
7.  Kepuasan Stakeholder minimal 3 dari skala 4
8.  Indeks Kinerja Dosen ≥ 3.00   dari skala 4.
9.  Pengajuan poin-poin  Akreditasi Program studi PGSD, untuk mencapai akreditasi B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar